Hukum-hukum, prinsip-prinsip dan konsep-konsep dasar yang perlu dipelajari oleh siswa dan mahasiswa untuk menjelajah ilmu kimia. (Sebagian besar Topik Diterjemahkan dari Buku Chemistry 10th Edition Raymond Chang Tahun 2010).

14. Kesetimbangan Kimia

Konsep Penting
• Kita mulai dengan membahas sifat keseimbangan dan perbedaan antara keseimbangan kimia dan fisika. Kami mendefinisikan konstanta kesetimbangan dalam hal hukum aksi massa. (14.1)
• Kita kemudian belajar menulis persamaan konstanta kesetimbangan untuk kesetimbangan homogen dan heterogen. Kita melihat bagaimana mengekspresikan konstanta kesetimbangan untuk banyak kesetimbangan. (14.2)
• Selanjutnya, kita menguji hubungan antara konstanta laju dan konstanta kesetimbangan dari suatu reaksi. Latihan ini menunjukkan mengapa konstanta kesetimbangan adalah konstan dan mengapa itu bervariasi dengan suhu. (14.3)
• Kita melihat bahwa mengetahui konstanta kesetimbangan memungkinkan kita untuk memprediksi arah reaksi bersih menuju kesetimbangan dan untuk menghitung konsentrasi kesetimbangan. (14.4)
• Bab ini diakhiri dengan diskusi tentang empat faktor yang mungkin dapat mempengaruhi posisi keseimbangan: konsentrasi, volume atau tekanan, suhu, dan katalis. Kami belajar menggunakan prinsip Le Châtelier untuk memprediksi perubahan. (14.5)
Share:

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Total Dilihat

Postingan Populer

Label

Arsip Blog

Postingan Terbaru

Cari Dengan Kata

Ikuti Dengan Email

Web Design By
Fp Comp

Anggota Blog