PROGRAM STUDI PENDIDIKAN KIMIA UNIVERSITAS PALANGKA RAYA

13. Kinetika Kimia

Konsep Penting
• Kita mulai dengan mempelajari laju reaksi yang dinyatakan dalam konsentrasi reaktan dan produk dan bagaimana laju reaksi tersebut terkait dengan stoikiometri reaksi. (13.1)
• Kita kemudian melihat bagaimana hukum laju reaksi didefinisikan dalam hal konstanta laju dan urutan reaksi. (13.2)
• Selanjutnya, kami menguji hubungan antara konsentrasi reaktan dan waktu untuk tiga jenis reaksi: orde nol, orde pertama, dan orde kedua. Waktu paruh, yang merupakan waktu yang diperlukan untuk konsentrasi reaktan berkurang hingga setengah dari nilai awalnya, berguna untuk membedakan antara reaksi-reaksi orde yang berbeda. (13.3)
• Kita melihat bahwa laju reaksi biasanya meningkat dengan suhu. Energi aktivasi, yang merupakan jumlah minimum energi yang diperlukan untuk memulai reaksi kimia, juga mempengaruhi laju reaksi. (13.4)
• Kami memeriksa mekanisme reaksi dalam hal langkah-langkah dasar dan melihat bahwa kami dapat menentukan undang-undang tarif dari langkah paling lambat atau penentuan tingkat. Kami belajar bagaimana ahli kimia memverifikasi mekanisme dengan eksperimen. (13.5)
• Akhirnya, kami mempelajari efek katalis pada laju reaksi. Kami mempelajari karakteristik katalisis heterogen, katalisis homogen, dan katalisis enzim. (13.6)
Share:

No comments:

Post a Comment

Total Dilihat

Postingan Populer

Label

Arsip Blog

Postingan Terbaru

Cari Dengan Kata

Ikuti Dengan Email

Web Design By
Fp Comp

Pengikut