Hukum-hukum, prinsip-prinsip dan konsep-konsep dasar yang perlu dipelajari oleh siswa dan mahasiswa untuk menjelajah ilmu kimia. (Sebagian besar Topik Diterjemahkan dari Buku Chemistry 10th Edition Raymond Chang Tahun 2010).

13. Kinetika Kimia

Konsep Penting
• Kita mulai dengan mempelajari laju reaksi yang dinyatakan dalam konsentrasi reaktan dan produk dan bagaimana laju reaksi tersebut terkait dengan stoikiometri reaksi. (13.1)
• Kita kemudian melihat bagaimana hukum laju reaksi didefinisikan dalam hal konstanta laju dan urutan reaksi. (13.2)
• Selanjutnya, kami menguji hubungan antara konsentrasi reaktan dan waktu untuk tiga jenis reaksi: orde nol, orde pertama, dan orde kedua. Waktu paruh, yang merupakan waktu yang diperlukan untuk konsentrasi reaktan berkurang hingga setengah dari nilai awalnya, berguna untuk membedakan antara reaksi-reaksi orde yang berbeda. (13.3)
• Kita melihat bahwa laju reaksi biasanya meningkat dengan suhu. Energi aktivasi, yang merupakan jumlah minimum energi yang diperlukan untuk memulai reaksi kimia, juga mempengaruhi laju reaksi. (13.4)
• Kami memeriksa mekanisme reaksi dalam hal langkah-langkah dasar dan melihat bahwa kami dapat menentukan undang-undang tarif dari langkah paling lambat atau penentuan tingkat. Kami belajar bagaimana ahli kimia memverifikasi mekanisme dengan eksperimen. (13.5)
• Akhirnya, kami mempelajari efek katalis pada laju reaksi. Kami mempelajari karakteristik katalisis heterogen, katalisis homogen, dan katalisis enzim. (13.6)
Share:

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Total Dilihat

Postingan Populer

Label

Arsip Blog

Postingan Terbaru

Cari Dengan Kata

Web Design By
Fp Comp

Anggota Blog