Prinsip-prinsip dan konsep-konsep kimia dasar yang perlu dipelajari oleh siswa dan mahasiswa untuk menjelajah ilmu kimia. Diterjemahkan dari Buku Raymond Chang, Peter Atkins, Yashito Takeuchi.

Pembelajaran Kimia Berbasis Komputer

1. Komputer Sebagai Salah Satu Jenis Teknologi Informasi dan Komunikasi dalam Pendidikan
Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) mencakup seluruh peralatan teknis dan jaringan untuk memproses dan menyampaikan informasi. TIK mencakup dua aspek yaitu teknologi informasi dan teknologi komunikasi. Teknologi informasi berkaitan dengan penggunaan alat bantu untuk memproses data atau informasi, sedangkan teknologi komunikasi berkaitan dengan penggunaan alat bantu untuk menyampaikan atau menstransfer data atau informasi dari satu perangkat ke perangkat yang lain. Tidak dapat dipungkiri teknologi komputer (perangkat keras dan perangkat lunak) sangat berperan penting dalam kemajuan perkembangan TIK pertengahan abad 20.

2. Pembelajaran Berbasis Komputer
Komputer dijadikan sebagai basis dalam pembelajaran.  Hampir semua orang diseluruh dunia telah menggunakan teknologi komputer. Perpaduan teknologi komputer dan internet telah membuka akses informasi yang luas. Program studi pendidikan kimia Universitas Palangka Raya misalnya telah mengembangkan http://www.kampus-digital.com/https://www.chem.co.id/ dan masih banyak lagi untuk pembelajaran berbasis komputer.
Share:

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Total Dilihat

Postingan Populer

Label

Postingan Terbaru

Cari Dengan Kata

Ikuti Dengan Email

Web Design By
Fp Comp

Pengikut